cara mengedit file,javascript,css di google drive

how to edit files in google drive - Googledrive memang menjadi favorit saya dalam mengedit dokumen, javascript dan css, selain mudah karena faktor keamanan menjadi salah satu alasannya, berbicara keunggulan googledrive tidak perlu di ragukan lagi, salah satunya dapat menggunakan 100 aps di dalamnya baik itu disediakan google maupun dari pihak ketiga, semua sudah disinkron sedemikian rupa, wow itu jumlah yang luar biasa menurut saya, jadi dalam mengedit apapun ada disitu

GoogleDrive-editor.png

Dengan aplikasi pilihan sebanyak itu, setelah kita menyimpan file di dokumen namun ingin mengedit file tersebut, maka kita tidak perlu mengupload ulang, tapi cukup file yang ada saja, buat yang belum mengerti bagaimana menyimpan file di google drive ini, silahkan menuju artikel Cara mengupload file di google drive dilengkapi dengan gambar.

Salah satunya yang akan saya contohkan disini ialah mengedit javascript, misal saya akan menambah kode emoticon smile yang baru pada script yang ada :

  1. Masuk googledrive pilih salah satu folder penyimpanan file, disini saya menuju folder javascript dan memilih salah satu file lalu klik 2X file tersebut atau ikon mata.

    GoogleDrive-editor1.png

  2. Arahkan cursor pada dropdown menu ( Buka Dengan ) disini saya pilih apps "DRIVE NOTEPAD", silahkan sesuaikan dengan apa yang biasa anda gunakan, jika ingin menambahkan aplikasi baru klik Hubungkan aplikasi lainnya.

    GoogleDrive-editor2.png

  3. Akan muncul pemberitahuan ijin aplikasi klik terima (yes)
  4. Selanjutnya notepadnya sudah muncul silahkan edit file nya, untuk menyimpan pilih icon yang ada di samping melayang

    GoogleDrive-editor3.png

  5. Untuk javascript atau css ini biasanya saya akan memasangnya dahulu di blog lalu melakukan editan seperti diatas, setelah disave previewnya langsung lihat blog yang disimpan script tadi.

2 comments:

  1. Anonymous9/11/15

    Terimakasih untuk berbagi ilmunya gan...sangat membantu
    ditunggu kunjunganya
    http://rahmate.com
    zona free download games,ringtones,mp3,videos

    ReplyDelete
  2. Anonymous13/2/16

    mantap gan

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan anda dan Terima kasih sudah Berkomentar sesuai postingan