cara menambahkan meta description khusus pada post artikel blogspot

Membuat meta tag deskripsi tersendiri di postingan blogger - Description merupakan hal yang paling penting buat seorang blogger dalam mengoptimasi artikelnya, agar lebih cocok bersaing di tangga seo search engine katanya, memang benar hal itu, karena description merupakan cuplikan dari keseluruhan tulisan kita, dari itu pemilihan deskripsi ini harus benar-benar tepat sasaran.
deskription berbeda dengan judul yang merupakan target kita, sementara description bisa sebuah kalimat panjang atau pendek karena menurut saya panjang dan pendek bukan ukuran, jika memang pendek lebih relevan kenapa tidak. ( gunakan saja dua-duanya jika bingung seperti blog ini :haha: )


Meta tag khusus postingan ini saya gunakan dasar dari chkme.com, awal ceritanya ketika saya mengecek sebuah artikel saya dan mendapati seo skornya 89%
membuat meta tag blogspot

setelah di lihat letak kesalahannya ada pada "DESCRIPTION"
membuat meta tag postingan blogspot

Saya mencoba menyiasati ini dengan mengecek artikel lain ternyata memiliki deskripsi artikelnya, saya lakukan source sendiri pada kedua halaman berbeda tersebut dan benar hasilnya memang berbeda pada tag nya kosong tidak terisi keyword
membuat meta tag description artikel blogspot

Ketemu di mana letak keyword description postingan blog tersebut yaitu ketika saya menulis artikel pada kolom descriptionnya tidak saya tulis " capek deh :capek: "
menambahkan meta tag description artikel blogspot

Dari gambar diatas letaknya sebelah kanan "DESKRIPSI PENELUSURAN" saat menulis artikel baru.
Setelah saya tambahkan hasilnya sangat memuaskan :dance:
menambahkan meta tag description khusus artikel blogspot

Begitulah ceritanya :mrgreen:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan Terima kasih sudah Berkomentar sesuai postingan